Tattoo henna

Sabtu lalu, saya datang ke event Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur di JCC. Di event ini terdapat stand2 UKM binaannya Bank Mandiri dan para finalis Wirausaha Muda Mandiri Award. Kagum banget deh liat anak2 muda ini pada berani buka bisnis sendiri dan jadi wirausahawan. Bidang usahanya macem2, dari mulai kuliner, tekstil, sekolah DJ, nail art, travel dll. Apalagi sekarang ini kan ekonomi kreatif lagi gencar2nya digalakkan ya. Seingat saya, wirausahawan paling muda yang ada di event itu kelahiran taun ’92, berarti masih umur 20 tahun! Hebaaattt!!

Oke, saya gak mau terlalu panjang ngomongin acaranya. Kebetulan di event itu saya mampir di salah satu stand yang bidang usahanya adalah nail art dan tattoo henna. Nama standnya saya lupa, tapi gak buka di Jakarta ya, adanya di Yogya, Solo dan Malang. Di banner-nya sih ditulis nail art mulai dari harga rp.2000/kuku n tattoo henna mulai harga rp.5000. Banyak banget ABG2 anak SMA yang ngantri untuk dicat+digambar2 di kukunya. Memang unyu2 banget sih hasilnya. Pilihan gambarnya macem2 n saya liat ngerjainnya juga cukup cepet. Ada juga mbak2 yang lagi ditatto di bagian belakang lehernya.

Entah kenapa tiba2 saya kepengen bikin tattoo henna di tangan. Buat iseng n lucu2an aja. Saya trus liat2 foto2 katalognya. Untuk tattoo henna, harganya dilihat dari ukuran dan tingkat kerumitan motifnya. Pas saya tanya2, tattoo di tangan untuk motif2 yang saya taksir harganya mulai dari 20rb an-50rb an lah. Setelah bingung karena bagus2 semua gambarnya, pilihan saya jatuh ke gambar bunga di punggung tangan dengan sulur2 sampe ke ujung jari telunjuk n sedikit sampai ke tangan.

Si mbak-nya mulai beraksi. Punggung tangan saya mulai digambar dari bagian tengah bunga. Gak pake dipola2 ato digambar tipis2 dulu. Langsung aja srat sret srat sret dan 10 menit kemudian jadilah tattoo seharga 35rb sesuai gambar di foto…

Selesai digambar, saya harus tunggu sampai kering, jangan dipegang2 dulu, ditunggu sampai meresap ke kulit. Setelah kering nanti tintanya akan copot sendiri. Karena di ruang ber-AC jadi keringnya memang cepat n bener aja sedikit-sedikit tintanya mulai lepas.

Tatto henna ini katanya bisa bertahan 1-3 minggu (tergantung kulit kita) dan akan luntur sendiri. Kalo mau lebih awet, jangan sering2 kena air sabun. Lucu juga sih pake tattoo ini kalau untuk ke pesta atau acara2 spesial lainnya. Sekarang sudah hampir seminggu dan tattoo ini udah mulai keliatan luntur..kita liat aja nanti bisa tahan berapa lama…

Leave a Reply

