(REC)3:Genesis –the movie-

Sabtu 7 April kemarin saya dan 6 orang teman nonton bareng REC)3:Genesis di BlitzMegaplex Grand Indonesia. Tapi kali ini gratis karena Andreas bisa dapet tiket gratisan entah darimana. Jadi saya emang mau diajak nonton film ini karena heratiiiss.

Iyeeeeess…ini film horor Spanyol bok dengan durasi 80 menit. Film ini adalah film seri, dan ini adalah seri ketiganya. Karena bukan penggila film, saya nggak nonton dong yang seri pertama dan keduanya. Makanya, begitu ditawarin nonton bareng gratis, saya langsung searching sinopsis film-nya, termasuk juga film seri pertama dan keduanya. Tapi sebenernya, tanpa menonton yang pertama dan kedua pun, kita tetap bisa ngikutin jalan cerita film ketiganya kok. Khusus untuk seri ketiga ini, genre horror disertai dengan bumbu romantis.

Film ini bercerita tentang Clara dan Koldo yang menyelenggarakan pesta pernikahan mereka. Pesta pernikahan yang tadinya meriah berubah menjadi malapetaka setelah salah satu tamu terserang virus yang menyebabkan dia berubah menjadi zombie. Ia lalu menyerang dan menularkan virus itu kepada tamu2 yang lain. Clara dan Koldo terpisah karena masing-masing menyelamatkan diri. Kekuatan cinta keduanya berusaha ditampilkan dengan keduanya yang saling mencari satu sama lain sambil berusaha bertahan untuk menghindar dari serangan teman-teman dan kerabat mereka yang telah bermutasi menjadi zombie.

Film ini dikenal karena digarap dengan konsep dokumenter palsu atau mockumenter dengan ciri-ciri gambar-gambar yang shaky. Konon film horor Indonesia ‘Terekam’ kabarnya juga ‘meniru’ film (REC) ini. Tapi pada seri ketiga ini, konsep tersebut dihilangkan. Kecuali pada bagian awal 15 menit pertama pada saat adegan persiapan pernikahan sampai dengan pesta di malam hari masih menampilkan gambar2 shaky. Setelah itu, sampai dengan selesai durasi film menggunakan konsep pengambilan gambar seperti film biasa pada umumnya.

Untuk yang sudah pernah nonton seri pertama dan keduanya, penghilangan konsep mockumenter ini katanya malah bikin filmnya jadi kurang greget dan kurang serem. Tapi kalo saya sih ya menikmati2 aja tuh *emang dasar gue aja kali yang buruk dalam meng-apresiasi film. Dan baru kali ini saya keluar bioskop abis nonton film horor sambil ketawa2 karena emang ada beberapa adegan dan percakapan yang menurut saya & temen2 ‘nggak banget’ 😛 Seri terakhir film ini (REC)4: Apocalypse kabarnya akan dirilis akhir tahun ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s