Jeruk Purut

Alkisah, ada pohon jeruk purut di halaman belakang rumah. Memang sengaja ditanam sih, dari hasil cangkokan entah beli dimana waktu itu. Dan sekarang, saya lagi seneng2nya ngeliatin pohon jeruk purut ini. Soalnya lagi berbuah dan buahnya lumayan banyak ๐Ÿ™‚

Selain yang ini, di sisi pohon yang lain juga ada sekitar 4 atau 5 buah lagi plus beberapa yang masih sebesar kelereng. Btw, pohon jeruk purut di rumah ini lumayan tinggi loh, nggak kayak pohon jeruk nipis. Padahal sih katanya termasuk tanaman perdu. Tapi itu sih kemungkinan karena posisinya di pinggir dan nyempil di antara pohon pisang dan pohon2 lainnya, jadi si pohon jeruk purut ‘mencari’ sinar matahari dengan tumbuh menjulang tinggi dan batang utamanya berbelok ke arah sinar matahari. Saking tingginya padahal diameter batang utamanya kecil, jadi harus diikat pakai tali ke batang pohon pisang yang lebih kuat.

Dan sampai sekarang saya belum tau mau diapain ini si buah jeruk purut (selain daun dan kulit buahnya buat bumbu masakan). Biasanya memang nggak diapa2in sampai akhirnya buahnya besar, tua dan jatuh sendiri ke kolam ikan di bawahnya heheโ€ฆ

Advertisements

2 thoughts on “Jeruk Purut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s