SMS Gratisan

Kemarin, dalam rangka ulang taun T*lk*msel, saya (dan pelanggan lainnya) dapat 170 SMS Gratis ke semua operator yang berlaku hanya hari itu sampai jam 12 malam. Kebetulan kemarin itu juga saya butuh kirim SMS ke beberapa orang melebihi hari biasa. Alhamdulillaaah ya, pas banget dapet rejeki SMS gratis hehe..Tapi berhubung sekarang sepertinya sudah nggak ‘jaman’ lagi SMS-an, bonus SMS sebanyak itu bingung juga ngabisinnya. Pas malam harinya cek sisa bonus, ternyata masih banyak banget sisanya. Akhirnya malah saya pakai untuk SMS ‘nyampah’ dan ngobrol2 random sama seorang temen lama yang juga sama2 dapat SMS gratis..

Saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu. Waktu itu pas bulan Ramadhan, salah satu operator ponsel memberikan bonus SMS gratis selama sebulan penuh ke pelanggan2nya di jam-jam sahur dengan jumlah yang nggak tanggung2, pokoknya bisa deh buat SMS orang sekampung. Nah, salah seorang temen lama saya di jaman SMA (sebut saja namanya Fitri alias Qpit) selalu kirim SMS ke saya (dan mungkin juga puluhan teman lainnya) setiap hari menjelang sahur atau menjelang subuh.

Padahal, saya dan Qpit sudah hampir nggak pernah kontak2an meskipun kami ternyata masih saling menyimpan no hp masing-masing. Tadinya di hari pertama sahur, saya pikir SMS itu cuma sekedar SMS ngucapin selamat puasa and debre and debre. Nggak taunya, besok2nya selalu si Qpiet ini kirim SMS lagi dan lagi. Dan buat saya, SMS dari Qpit ini sangat menyejukkan hati deh karena isinya semacam puisi, pantun2 lucu, tausiyah singkat atau potongan hadist.  Pokoknya mengajak ke hal-hal yang baik lah. Terkadang di akhir SMS disertai ucapan “selamat sahur teman” atau “semoga hari-mu menyenangkan” atau ya kata-kata yang bikin hati adem dan terhibur. Saya sampai mikir, kok bisa sih pagi2 buta pas orang2 lagi sibuk nyiapin sahur, si Qpit sempet2nya SMS orang2. Atau jangan2 di-setting otomatis gitu hahaaa…Pas hari terkahir sahur, SMS nya pun sempet2nya pakai kata2 “berhubung jatah SMS gratisan cuma sampai hari ini, jadi mungkin besok2 saya belum tentu kirim SMS lagi..” Huahahahaaaa…oalaaah, baru tau saya itu jatah gratisan toh..:P

Nah, kayak gitu tuh seharusnya salah satu cara memanfaatkan SMS gratis. Biar bermaslahat bagi banyak orang. Saya aja berasa seneng banget tiap terima SMS Qpit itu. Saya ngebayangin, kalo setiap orang yang di-SMS itu juga merasakan hal yang sama, berapa banyak coba pahala yang didapat Qpit karena sudah menyebarkan hal2 baik. Apalagi dilakukan tiap hari di bulan baik. Pas kemarin dapat SMS gratis, saya sebenernya juga pengen melakukan apa yang Qpit pernah lakukan itu. Tapi yaaa berhubung nggak sempet cari ‘kata2 mautiara’ jadilah SMS gratis itu dipakai untuk ‘nyampah’ hadeeeeh..

Btw, kemarin jatah SMS gratis saya masih sisa 120 loh dan kalo bisa kalau ulang taun lagi di taun depan bonusnya gratis nelpon seharian kek 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s