OOT 2nd Anniversary

9-10 Juni 2012 lalu saya dan temen2 OOTers ngumpul2 di Puncak (tepatnya di Villa Kemuning Cisarua) dalam rangka merayakan 2 taun komunitas Odong-odong Travellers. Meeting point-nya beda2: ada yang berangkat naik Elf dari UKI, berangkat sendiri pakai motor atau mobil dan naik KRL. Kalau saya sendiri memilih naik KRL dengan meeting point di Stasiun Bogor sekalian nostalgila pas jaman2 kuliah suka naik KRL.

Saya sampai stasiun Bogor jam 9 lewat. Baru ada Anita waktu itu. Gak lama muncuk Ikka dan Tejo. Pas keluar stasiun ketemu Udda.  Tinggal nunggu mami Yani dan mas Hendro. Akhirnya kita jalan ke Taman Topi yang ada di depan stasiun dan numpang duduk sambil makan es durian. Setelah mami Yani dan mas Hendro datang, kita langsung cari angkot buat dicarter. Melewati rute Tajur-Ciawi-Jl. Raya Puncak, mampir pasar sebentar, akhirnya kita sampai di Villa Kemuning jam 1. Kesan pertama pas liat tampak depan villanya biasa aja. Tapi pas masuk ke dalam dong, ternyata luaaas, ada 6 kamar, 3 kamar mandi, dapur luas, halaman belakang luas + kolam renang. Villanya memang villa lama tapi cukup bersih dan terawat.

Semua udah pada kelaperan. Tapi mami Yani wanti2 agar kita makan bareng2 sampai semua kumpul. Akhirnya tinggal nunggu tante Ines dan mas Bayu nih. Langsung deh mulai acara makan2 terus lanjut dengan games di halaman belakang samapi sekitar jam 5 sore. Setelah itu acara bebas. Kalo saya, milih nyebur ke kolam renang bersama beberapa orang. Kebetulan airnya memang tidak terlalu dingin. Niatnya mau berenang2 cantik gitu. Ternyata gak bisaaa karena malah pada maenan air ciprat2an dan loncat2an.

Setelah magrib, semua sudah pada mandi, acara dilanjutkan dengan nonton rame2 di ruang tengah. Yang ditonton adalah video dan foto2 trip-nya OOTers. Intinya, cerita perjalanan OOT selama 2 tahun ini udah nge-trip kemana aja plus cerita2 suka duka selama trip. Kalau diitung2, udah banyak juga tempat di Indonesia yang dijelajahi: Dieng, Bromo, Baduy, Ujung Kulon, Derawan, Lampung and more and still counting*wuusss..tebar racun melancong 😛  Selesai nonton, baru acara puncak yaitu…doa dan potong tumpeng!!

Setelah makan malam, ada acara lagi. Kali ini sharing dari mas Thofan. Jadi, mas Thofan ini lulusan broadcast UGM tapi pernah bekerja 5 tahun di kapal pesiar HAL yang base-nya di Belanda. Selama bekerja itu, sudah banyak banget tempat yang dijelajahi termasuk Eropa, Amerika dan Afrika. Mas Thofan bisa jalan2 kalau pas kapalnya bersandar dan transit selama beberapa jam di suatu pelabuhan, baru deh bisa explore ke daerah tersebut. Meskipun kalau mau jalan2 berarti harus cermat itung2an waktu biar gak ketinggalan kapal yang mau berangkat lagi. Tapi selain itu, dia juga cerita sih suka duka kerja di kapal pesiar. Jadi nggak cuma seneng2nya aja bisa jalan2 kemana2 tapi juga dukanya seperti ngadepin penumpang yang suka komplen. Di akhir sesi sharing ada kuis gitu dan saya beruntung bisa dapat salah satu hadiahnya 🙂

Dan OOTers nih emang gak ada matinye ya..kelar sharing sama mas Thofan lanjut acara ‘karaoke’. Gak ada alat2 karaoke lengkap? Gak masyalah, tinggal nyanyi2 diiringi petikan gitar si Rocky. Tapi saya nggak ikutan nyanyi2 karena kepala agak mumet jadi memilih tepar saja. Abis nyanyi2, kayaknya masih disambung sama nobar Euro cup sampai menjelang pagi deh.

Mingggu pagi, selesai sarapan, beberapa orang ada yang pulang duluan ke Jakarta karena ada urusan lain. Yang masih ada di villa ikutan games lagi dan selesai games langsung pada nyemplung ke kolam renang. Kali ini agak ramean dan disambi nyemil empek-empek. Selesai mandi ada sesi foto2 sebelum mas Thofan pulang. Setelah itu makan siang dan…tidur. Ckckckck..hebat ya ada sesi bobok2 siangnya segala :p Karena katanya percuma juga pulang jam segitu, masih panas dan jalur lalu lintas lagi satu arah ke arah atas. Sekitar jam setengah tiga sore kita meninggalkan villa. Sebagian mau pulang naik Elf sampai UKI dan sebagian naik KRL termasuk saya.

Anyway…selamat ulang tahun OOT…teruslah menjelajahi negeri dan menyebarkan virus melancong 😛

7 thoughts on “OOT 2nd Anniversary

1. mbak ratna, ini saya pemilik villa kemuning.. boleh ga postingan mbak aku jadiin testimoni untuk villa kemuning, kalau boleh, mau saya copas ke website dan kaskus villa kemuning.. terima kasih.

2. anita says:

Wah lagi pas cari2 vila buat besok lebaran malah ketemu si ratna ternyata ada foto aku disana hahaha hai sayntik kamu dimana sekarang? apa kabar OOT Treveler yaa kangen jalan2 bareng