Setahun kemarin…

Huaaa…lama nggak posting disini. Hampir lumutan deh . Banyak yang pengen ditulis tapi berhubung lagi kerja rodi banyak kerjaan jadi belum sampet update2 lagi. Sekalinya ada waktu, mood-nya yang nggak ada. Untuk konsisten nulis di blog ternyata susyeee yah..pfiiiuh.

Baiklah, jadi setahun yang lalu, bertepatan dengan ulang tahun, saya menghadiahi diri saya sendiri dengan perjalanan ke Derawan. Nggak terasa ternyata perjalanan yang amat sangat menyenangkan itu sudah setahun berlalu *sounds lebay but true. Padahal kalo dipikir2 nih, kok mau2nya ya saya diajak sama Tika (sepupu saya) untuk pergi ke Derawan mepet2 udah tinggal H-3, pakai tiket orang yang cancel, temen trip-nya pun sama sekali belum ada yang kenal, ngabisin duit sekian dengan dadakan tanpa planning pulak *efek galau labil bimbang waktu itu. Bener2 waktu itu gak mikir gimana kalo temen2 seperjalanannya orangnya pada nyebelin, gimana kalo jadwal acaranya gak asik dst dst.

Mungkin itu yang namanya rejeki ya. Dengan segala persiapan yang mepet, bisa juga akhirnya saya ke Derawan. Pinjaman carrier bag, alat snorkeling sampe lengkap sama fin-nya segala bisa saya dapat dengan cepat. Izin cuti dari kantor juga didapat meskipun ngajuinnya dadakan (untung kerjaan kantor lagi sedikit jadi langsung aja ditandatangan tuh form cuti :D). Izin dari orang tua juga dapat meskipun sempet bikin terheran2 ortu 😀

Tapi perjalanan ke Derawan itu beneran berkesan deh. Ternyata temen2 nya menyenangkan, semua jadwal trip berlangsung sukses (yaah pesawat delay2 bentar mah wajar kali ya), makanan enak, mas Malik-nya asik. Meskipun awalnya saya rada jiper juga liat temen2 rombongan ada yang harcore diver + fotografer andal, ada juga yang jam terbang travelling-nya udah kemana2. Sementara saya? Beuuuh..pengalaman travelling minim, cuma bekal alat snorkeling pinjaman + kamera pocket bukan underwater tanpa waterproof casing *tutupmuka. Etapi tetep have fun banget sih.  Bahkan sampe beberapa minggu setelah pulang ke Jakarta pun, masih belum move on dan suka senyam senyum sendiri liat foto2 Derawan di fesbuk. Post melancong syndrome-nya gak ilang2…

Saya sama sekali gak nyesel deh melewatkan ulang tahun bareng temen2 baru yang menyenangkan. Saya jadi punya tambahan 30an temen baru ! Sempet takut ditodong traktir kepiting dandito yang mahal itu atau dicemplungin ke laut pinggir dermaga. Tapi Alhamdulillah semua itu nggak kejadian sih 😛

Dari perjalanan ke Derawan itu, saya jadi kenal sama komunitas Odong-odong Travellers. Beberapa kali juga akhirnya saya ikut trip-nya OOT. Beberapa kali datang kopdar-nya. Meskipun sekarang saya jarang banget datang kopdar di Pasfes atau karokean di D*va atau nge-duren di Kalibata *maapkan terlalu banyak alesan 😛

Okeh, intinya saya cuma pengen mengenang aja sih perjalanan ke Derawan setahun yang lalu. Karena buat saya yang hidupnya cukup lempeng2 aja dan suka lama mikir, segala sesuatu sukanya di-planning anti yang dadakan2 gini, ulang- tahun-malah-pergi-travelling-dadakan-sama-orang2-baru-ke-tempat-yang-jauh-itu-sesuatu-bangeeetss…

2 thoughts on “Setahun kemarin…

  1. nia says:

    Hai Mba Ratna, salam kenal. saya nia.
    Setelah baca2 postingan tentang “Odong Odong Traveller” saya jadi kepengen deh apalagi yg ke Derawam. Gimana cara nya mau ikutan Trip nya Odong Odong Traveller ini ya Mba?
    Plis info nya. Thanks

Leave a Reply

