Short Getaway @Royal Safari Garden

Oh yeaaah…udah berapa abad ya blog ini gak di-update? #tiup2debu. Ini juga mau cerita yang kejadiannya udah…lebih dari sebulan yang lalu #tutupmuka.

Jadi bulan lalu saya dan keluarga sempet-sempetin short getaway ke Cisarua-Puncak. Tepatnya bermalam di Royal Safari Garden. Royal Safari Garden Cisarua ini terletak sekitar 500m dari Pasar Cisarua. Jadi dari arah Jakarta menuju Puncak, kalo udah ketemu Pasar Cisarua dan ada mesjid apa gitu lupa namanya di kanan jalan, nah tinggal maju sedikit lagi dan Royal Safari Garden ini adanya di sebelah kiri.

Dari depan sih kelihatan gerbang masuknya gak terlalu besar. Parkiran depan juga gak telalu luas. Tapiii..ternyata ke belakangnya masih luas. Parkiran untuk bus pun ada di belakang dan cukup luas. Royal Safari Garden ini masih 1 grup dengan Taman Safari Indonesia (TSI), terdiri dari bungalow2 dengan berbagai tipe dari 1 kamar sampai 3 kamar. Suasana resortnya sendiri bernuansa animal dan hutan #yaiyalah. Nama2 bungalow-nya juga memakai nama2 bintang. Dan ada juga bangunan baru di belakang berupa hotel. Selain itu ada beberapa ruangan untuk meeting atau convention. Saya dan keluarga menempati bungalow tipe Giraffe dengan 3 kamar+garasi+kamar dan KM untuk supir. Untuk rate, silakan cek website-nya dan tanya sendiri ya :p Yang jelas, harga kamar sudah termasuk welcome drink, breakfast, free entry splash adventure dan diskon tiket TSI.

Desain bungalow nya sendiri menurut saya agak2 jadul, baik eksterior maupun interiornya 🙂 Mungkin memang resort ini sudah ada cukup lama kali ya. Kayaknya perlu direnovasi deh. Dan memang beberapa bungalow sedang direnovasi. Dari segi kebersihan sih menurut saya cukup bersih, termasuk kamar mandinya. Oiya fasilitas di dalam bungalow-nya sendiri antara lain: TV, AC di kamar utama, air panas, mini bar, pemanas air.  Ruang meeting dan convention-nya dari luar juga keliahatan jadul. Kalau yang modern ya bangunan hotel 4  lantai di belakang itu yang keliatan banget bangunan baru dengan desain minimalis.

Selain bungalow, fasilitas lainnya antara lain:

  • Restoran (ada live music tiap malam Minggu)
  • Splash Advendture (semacam Waterboom mini gitu lah)
  • Lapangan olahraga (lumayan lengkap: lapangan badminton, tennis, basket, meja biliar, meja pingpong). Ada tempat penyewaan alat olahraga juga (raket dll)
  • Mini golf
  • Children playground
  • Taman Burung
  • Pulau Reptil
  • Perahu air (bisa juga naik perahu sambil kasih makan ikan)
  • Mini train untuk anak2
  • Animal ride (sepertinya cuma ada pas weekend: gajah, onta dan kuda)
  • Fishing area…dan entah fasilitas apalagi :p
  • Beberapa kedai makanan
  • Merchandise shop

Selain itu, tiap weekend ada aerobik dan animal show di jam2 tertentu. Kalau dari segi fasilitas sih lengkap banget lah. Intinya, kalau menginap di tempat ini, kita sudah gak perlu jalan kemana2 lagi. Cukup keliling2 di area Royal Safari Garden saja 🙂 Fasilitas2 ini ada yang free untuk yang menginap di sana dan ada juga yang berbayar. Yang berbayar sih rata2 yang bentuknya permainan. Kalau males jalan kaki keliling, ada shuttle car kok, tapi bayar 5000 perak 🙂

Pengalaman agak kurang menyenangkan terjadi waktu sarapan. Berhubung pas saya ke sana berbarengan dengan acara family gathering suatu institusi, jadi pas sarapan tumplek plek semua orang dong di restoran. Kursi penuh, antri panjang, piring sendok gelas abis. Ngebayangin kondisi kayak gitu dengan orang2 udah pada kelaparan errr…Untungnya gak berlangsung lama sih. Begitu rombongan institusi itu kelar sarapan, restorannya langsung sepi 😀 Sarapannya berupa buffet alias prasmanan, menunya lumayan lengkap dari mulai nasi goreng, kwetiaw, roti bakar, kue2, jus buah dsb. Rasanya sih so so lah.

Kalau beruntung, kadang ada mas2 yang bawa binatang (biasanya burung) ke area restoran dan kita bisa foto bareng binatang itu. Istilahnya breakfast with animals. Di restoran juga ada pemusik tradisional yang mainin lagu2 sunda. Sayang waktu itu terlalu rame dan hektik jadi gak bisa dengerin dengan nyaman.

 the bungalow copy

the facilities

Dan saya baru ngeh kalau gordin di cottage tempat kami nginap ini motifya gambar hewan :p

IMG00765-20130602-0757

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s