Alqueby Hotel, Antapani Bandung

Berhubung mau cari hotel yang dekat dengan Gedung STT Tekstil Bandung, cek sana sini dapetlah Alqueby Hotel. Hotel yang lumayan masih baru di daerah Antapani Bandung. Sama seperti hotel sebelumnya, kami booking lewat telepon langsung ke hotelnya meskipun bisa dibooking lewat a*oda atau situs booking lainnya.

Desain bangunannya simpel minimalis dengan aksen warna oranye. Bangunannya terdiri dari 4 lantai. Waktu kami datang, parkiran agak kosong walaupun sebenarnya luas parkiran juga gak terlalu besar. Mungkin karena waktu itu sedang gak terlalu banyak tamu yang menginap.

IMG_3795 copy

Kami pesan 2 kamar tipe yang paling murah, tipe Superior kalau gak salah. Dan harga kamar tidak termasuk sarapan (untuk tipe kamar lain harga sudah termasuk sarapan). Satu kamar terdiri dari twin bed dan satu nya lagi terdiri dari 1 queen bed. Lagi-lagi kami beruntung dapat hotel yang bangunannya masih baru (dan juga baru beroperasi) jadi masih bersiiih dan kinclong.

Luas kamar sekitar 18m2, tidak terlalu luas bahkan agak sempit kalau kita mau tambah extra bed. Desain interior kamarnya simpel minimalis dan ada aksen oranye di salah satu sisi dinding (‘backdrop’ tempat tidur). Kamar dilengkapi tv dengan saluran tv kabel, AC, kamar mandi dalam lengkap dengan air panas, kloset duduk, wastefel, shower. Sistem kunci kamar dengan menggunakan kartu. Selain itu, fasilitas hotel nya sendiri antara lain: resto/coffee shop kecil (di seberang lobby dan di teras luar), room service 24 jam, laundry.IMG_3793 copy
Salah satu yang saya senang dari hotel ini, di koridor atau selasar lantai 1 nya ada banyak kursi dan sofa yang bisa digunakan tamu. Jadi, kalau bosan leyeh-leyeh di kamar (secara luas kamarnya imut2), bisa keluar kamar dan duduk-duduk di sofa yang sudah disediakan. Hotel ini cocok untuk yang hanya butuh tempat untuk istirahat tapi dengan kualitas sedikit di atas hotel kelas melati lah.

IMG_3799 copy      IMG_3801 copy

Lokasi hotel bukan di pinggir jalan utama, malah hampir masuk ke daerah perumahan, tapi dekat dengan jalan utama. Bagus sih, karena jalan raya Terusan Jakarta ini cukup ramai dan bising. Kalau mau cari makan tempatnya agak jauh. Kalau malas keluar bisa pesan makanan hotel lewat room service. Tempat wisata terdekat dari hotel antara lain Trans Studio dan Saung Angklung Mang Udjo. Kalau mau beli oleh-oleh, sekitar 3 km dari hotel ada Kartika Sari dan Brownies Kukus Amanda. Hotel ini juga punya paket ‘bundling’ menginap di hotel sekaligus tiket Trans Studio Bandung. Meskipun kalau dihitung-hitung sih, diskonnya menurut saya gak seberapa 🙂

Cuma herannya, hotel ini kok sepi banget ya? Pas saya nginap di sana, sepertinya tamunya sedikit sekali. Padahal pas weekend loh. Parkiran nyaris kosong, selama saya menginap hampir nggak pernah berpapasan sama tamu lain. Seingat saya, saya cuma lihat tamu lain pas mau checkout karena ada 1 keluarga yang sedang sarapan di coffee shop. Mungkin karena letak hotel ini bukan di jalan besar dan nggak terlalu banyak tempat wisata di sekitarnya.

Alqueby Hotel
Jl. Terusan Jakarta Utara No.7
Antapani, Bandung
Tlp: 022-87787485-86
Email: alquebyhotel@gmail.com
Twitter: @alquebyhotel
Facebook: alquebyhotel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s