Hotel Buah Sinuan Lembang Bandung

Dua minggu lalu dalam rangka kondangan ke nikahan teman kantor, saya dan teman2 bertujuh berangkat ke Bandung sekalian jalan-jalan. Acaranya hari Minggu, tapi kalau berangkat Sabtu pasti susah ngumpulnya. Rencana berangkat pagi2 pasti molor jadi berangkat siang dan pasti kena macet di jalan. Jadi diputuskan berangkat Jumat sore pulang kantor dan langsung menuju Lembang.

Kenapa nginap di Lembang? Karena biar besok paginya gampang kalau mau jalan2 ke daerah Bandung Utara atas. Setelah nyaris hopeless nyari2 hotel murah via internet, dapetlah Hotel Buah Sinuan ini. Ada 2 macem, Hotel Buah Sinuan dan Pondok Buah Sinuan. Kedua tempat ini beda lokasi. Hotel Buah Sinuan posisinya lebih di tengah kota Lembang, deket banget Pasar Lembang. Kita bookng lewat telpon langsung ke hotelnya sih. Tapi sebenernya hotel ini bisa dipesan lewat ag*da atau situs booking lainnya kok.

Sampai hotel jam setengah sepuluh malam, surprisingly hotelnya masih dalam tahap renovasi :p Bagian depan hotel masih berjejer steger2 gitu hahaa..Tapi kamar yang kita booking sudah siap sih #yaiyalah. Memang pas booking dikasih tau kalau kamar kita ini bangunan baru. Nggak nyangka kalau ternyata bangunan baru ini belum 100% finish. Kita booking 2 kamar type family yang masing-masing bisa untuk 4 orang. Harga diskon 20% karena lagi promo.

Luas kamar lumayanlah sekitar 30m2 termasuk kamar mandi. Terdiri dari 2 tempat tidur king size. Fasilitas dalam kamar: tv (kira-kira) 42 inch dan kamar mandi dalam + air panas. Kamar mandinya mungil dengan kloset duduk, wastafel mungil (beneran wastafelnya kecil), shower. Tidak ada pendingin udara mungkin karena daerah Lembang udaranya sudah cukup dingin ya. Tapi jendela dan ventilasi udara cukup baik kok, ada jendela besar di bagian depan kamar dan atasnya pakai glassblock. Plafond kamar lumayan tinggi sekitar 4m jadi terkesan luas. Enaknya karena bangunan baru jadi masih barsiiih dan kinclong.

Silakan diliat foto2nya…

 

IMG_3672 copy

IMG_3675 copy

Tuh kan…keliatan kalau hotelnya belum 100% finish…

Selain tipe family sebenernya ada tipe-tipe kamar lain yang harganya lebih ekonomis. Cuma karena saya pergi rame2 jadi sekalian pesan kamar yang besar. Toh harganya juga masih on budget sih. Menurut saya, kalau cuma untuk tidur aja sih hotel ini lebih dari cukup lah.

Lokasinya cuma sekitar 200m dari Floating Market Lembang. Dekat banget sama Pasar Lembang. Sekitar hotel juga banyak ATM, minimarket2, tempat makan, apotik. Malam-malam jalan kaki cari tempat makan murah meriah di pinggir jalan juga bisa. Kalau mau ke tempat wisata di sekitar Lembang juga dekat: floating market (200m), The Ranch (1km), Kampung Gajah (7km), Tangkuban Perahu (10km), Observatorium Bosscha, Maribaya. Ya kalau ke Tangkuban Perahu agak jauhan dikit (kurleb setengah jam) sih karena posisi hotel ini terhitung masih di kota Lembang nya. Abis cari-cari hotel di dekat Tangkuban Perahu rate nya mahal2 semua #malahcurhat.

Kekurangannya: parkirannya sepertinya tidak terlalu luas, nggak ada view yang bisa dilihat (yaiyalah di tengah kota gitu), nggak ada fasilitas resto, kolam renang dsb. Jadi tempat ini cuma cocok untuk tempat istirahat alias tidur aja sih plus leyeh2 sambil nonton tv di kamar. Tapi nggak tau kalau setelah renovasi nanti akan ada fasilitas2 baru. Oiya karena masih dalam tahap renovasi juga, jadi kondisi hotel agak ‘berantakan’ hehee..

Hotel Buah Sinuan
Jl. Grand Hotel Lembang No.34 Lembang
Telp. 022-2786532, 0812 2472 2002
buahsinuan.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s