Almamaterku Kini…

Setelah sekian lama, akhirnya hari Minggu lalu saya kembali datang ke almamater Kampus UI Depok tercintah. Niatnya mau ikut keliling sepedaan dalam rangka reuni alumni jurusan saya. Janjianlah saya sama 2 temen kuliah, Dipta dan Era. Saya nebeng Dipta pakai motor dan Era bawa mobil. Saya dan Dipta rencananya mo pakai sepeda kuning kampus aja sementara Era bawa sepeda sendiri.

Sampai Depok jam setengah tujuh pagi dan yasalaaam…rame amat ini kampus hari minggu begini. Kebetulan sedang ada beberapa event jadi mungkin jadi lebih rame dari biasanya. Mau masuk ke kawasan kampus aja nggak bisa dong jalannya ditutup, jadi akhirnya muter lah lewat jalan depan asrama mahasiswa yang nembus ke depan FT. Sampai di FT, rombongan sepedaannya kok gak ada ya? Apa kita udah ketinggalan? Akhirnya kita sotoy aja ke Rektorat dengan asumsi sepeda-sepeda kuning kayaknya pool-nya deket Rektorat deh. Sampai Rektorat tetep gak ketemuan sama rombongan sepedaan itu sehingga kami memutuskan jalan2 kampus bertiga aja.

Kedodolan saya adalah gak pakai sepatu olahraga dan cuma pake flat shoes biasa. Ya abis cuma mo sepedaan keliling kampus ini. Makanya akhirnya saya dipinjemin sepeda sama Era sementara Era dan Dipta jogging. Sepedaan dan joggingnya sih gak seberapa jauh deh. Karena kita bertiga akhirnya malah ‘terdampar’ di Perpustakaan Pusat UI yang baru. Kebetulan saya dan Dipta belum pernah ke sini.

IMG_4009 copy

IMG_4013 copy

IMG_4014 copy

IMG_4015 copy

IMG_4018 copy

IMG_4019 copy

IMG_4020 copy

IMG_4021 copy

IMG_4022 copy

IMG_4023 copy

IMG_4026 copy

IMG_4028 copy

IMG_4029 copy

IMG_4032 copy

IMG_4033 copy

IMG_4034 copy

Kalau gak salah, tulisan2 di jembatan ini adalah kata ‘baca’ dalam berbagai bahasa

IMG_4036 copy

IMG_4037 copy

IMG_4039 copy
Foto-foto di atas sebenernya diambil di area yang itu2 aja. Cuma angle nya aja beda2. Kami gak sampai  keliling bangunan perpus nya kok. Bahkan gak sampai masuk meski sebenernya saya penasaran sekali dengan bagian dalam perpus ini.

Mengunjungi kembali almamater setelah sekian lama bikin saya terkaget-kaget juga. Ajegile pembangunannya pesat juga. Saya memang lama banget gak ke kampus lagi sejak lulus kuliah. Dulu jaman saya kuliah, bangunan2 kampus belum sebanyak sekarang. Sekarang juga udah ada jalur sepeda+jogging track. Terus ada nama2 jalannya. Perasaan dulu namanya cuma Jalan Lingkar Kampus aja deh 🙂 Pas saya ke sana juga menemukan beberapa area yang diberi pagar proyek (mau dibikin apalagi ya?) serta bangunan baru yang sedang dalam tahap finishing. Rindang-rindang pohonnya sih tetap ada. Cuma kok makin banyak mobil dan motor yak? Apa karena sedang weekend?

Bonus foto #dibuangsayang….

IMG_4041 copy

Bangunan bersejarah nih…Pertama kali datang ke UI buat daftar ulang dan ‘dilepas’ dari UI (baca:wisuda) ya di gedung Balairung ini

 

view1

Pas semester 1 dapat tugas kuliah bikin sketsa salah satu view di Rektorat (atas) plus sketsa gerbang masjid UI (bawah). Dan karena hasilnya dinilai kurang oke, disuruh sketsa lagi dong sampai 2 atau 3 kali gitu 😛

 

IMG_4043 copy

Jalan dari FT ke arah asrama. Udah rame bener sekarang…

 

IMG_4045 copy

Bikun ku dulu tak begini…Iyaa bis kuning nya sekarang bagus yaa #norak#biarin

Kapan2 pengen lagi ah mengunjungi kampus ini. Pengen eksplor bangunan2 baru di sini. Jadi banyak banget obyek fotografi di kampus. Nggak kayak jaman saya dulu, kalau ada tugas mata kuliah fotografi dan hunting foto sekitar kampus (karena gak mo susah) obyeknya kebanyakan cuma seputar Rektorat-Balairung-Mesjid 😛 Eh buat yang suka sketsa2an juga asik deh nih.

UI

Welfie dulu kakaaak 😛 (foto dari HPnya Era)

 

Leave a Reply

