Lazy Weekend di Villa La Cabana Unilever Training Center, Megamendung

Rejeki anak sholehah nih diajakin nginep gratis di salah satu villa di area Unilever Training Center Megamendung, Puncak. Tadinya udah mau skip aja nih karena lagi2 saya harus ngantor di hari Sabtu. Sementara kalau mau ke Puncak dengan nyaman kan perlu atur waktu berangkat karena ada jadwal buka tutup arus lalin di Puncak dan sekitarnya tiap weekend. Tapi akhirnya bisa juga saya ikutan meskipun buru-buru bener jalan dari kantor di Sabtu siang yang puanasnya poool.

Ancer-ancer menuju tempat ini dari Polres Cisarua (sebelah kiri jalan kalau dari arah Gadog) maju kira-kira 500m lah, trus ada masjid lumayan besar dan ada plang Unilever. Nah, dari situ belok kiri dan ikutin jalan yang berbelok-belok. Karena berangkat udah kesiangan dan salah strategi juga, sampai Ciawi paaaas banget arus ke atas ditutup hiks 😦 Kami sampai saat hari sudah gelap . Jadi perlu hati-hati nih karena jalurnya sempit, naik turun, berkelok-kelok plus minim penerangan.

Di area ini selain ada training center juga ada beberapa villa yang posisinya agak menyebar, plus ada juga villa-villa milik perusahaan lain. Saya sampai perlu baca peta yang dikirim adik saya untuk ke villanya. Sampai sana karena sudah malam ya acaranya tinggal mandi, sholat, makan malam , tidur 🙂 Makan malam dimasak oleh penjaga villa, menu rumahan tapi enak bingits…atau emang karena lagi laper ya.

Sekilas sih, seperti villa di Puncak ya, tampak jadul hihiii…Etapi meski begitu, keliatan kalau villa ini bersih dan dirawat dengan baik loh. Villa La Cabana terdiri dari 3 kamar tidur (salah satunya dengan kamar mandi di dalam), living room, ruang makan dan dapur. Di kamar mandi disediakan handuk dan toiletries lengkap produk2nya Unilever semua *yaiyalah. Kebetulan saya dapat kamar yang ada kamar mandi di dalamnya. Dan kayaknya kamar mandi ini bangunan tambahan deh. Karena keliatan masih baruuu banget.

Furniture di kamar sih agak jadul ya. Rotan2 gitu. Tapi spring bed nya dong…kayak di hotel..nyaman banget. Disediain guling pulak. Jarang-jarang kan penginapan nyediain guling. Seprei pun bersih dan wangi. Bahkan di salah satu kamar disediakan tempat tidur bayi.

Di dapur pun lumayan lengkap alat2nya. Bisa banget kalau mau bawa bahan makanan dan masak sendiri. Tapi kami kemarin pilih gampangnya aja, minta tolong penjaga villa untuk belanja dan masak. Bisa request menu juga tapi ya jangan menu yang susah2 macem steak kali ya. Dan di kulkas ada stok buavita dong yang langsung kita sikat semua sampe abis 😛 Kenapa gak sekalian disediain stok es krim Wall’s sih? #diamukmassa

20150816_063513 copy

20150816_063539 copy

20150815_184428 copy

20150816_093345 copy

Lucunya, karena memang lagi musim kemarau dan cuaca agak panas kali ya, pas tidur malam sempet-sempetnya saya kegerahan 😛 Yaelah emang sih sini masih Puncak coret tapi lucu aja bisa sampe kegerahan gitu 😛 Akhirnya melipir tidur sebentar di living room yang ber-AC 🙂

Paginya setelah sholat Subuh baru saya bisa jalan-jalan keliling villa. Kontur tanah di villa dan sekitarnya lumayan naik turun. Lagi-lagi terlihat kalau villa2 di sini cukup terawat termasuk pekarangan berikut tanaman-nya. Saya sempat melihat ada pohon jeruk bali di sekitar lapangan. Dan ternyata fasilitasnya lumayan lengkap juga. Tiap villa punya kolam renang sendiri. Iiish lumayan nih berasa punya kolam renang pribadi, dengan 2 kedalaman yang berbeda pulak, untuk anak2 dan untuk dewasa. Terus ada lapangan olahraga juga (basket & badminton). Kalau lapangan ini sih fasilitas bareng2 dengan villa2 milik Unilever lainnya.

20150816_060148 copy

Asli selama di sana kami gak kemana-mana, cuma di villa doang: makan, tidur, berenang 🙂 Untungnya pula karena sedang musim kemarau, air kolamnya gak terlalu dingin 🙂 Beneran mager deh kita. Tempatnya juga mendukung sih. Di depan kolam renang ada gazebo kecil, di teras ada bangku ayunan gitu. Ya gimana gak leyeh2 mulu. Cuma villa ini memang fasilitas perusahaan dan gak untuk disewakan ke orang lain. Getaway singkat yang gak nolak deh kalo diajak lagi 🙂

Oiya, keesokan siangnya begitu mau pulang ke Jakarta baru ngeh kalau lokasi villa ini nggak terlalu jauh dari resto Cimory Riverside. Kami mampir ke resto tersebut sebentar untuk makan siang.

Advertisements

2 thoughts on “Lazy Weekend di Villa La Cabana Unilever Training Center, Megamendung

  1. Siska says:

    Siang mbak, maaf mau tanya, villa nya itu tidak disewa untuk umum ya?? Trima kasih sebelum dan sesudah nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s