Bukan Sekedar Bersih

Sebagai perempuan kekinian pastinya setiap hari kita sibuk dengan aktifitas masing-masing. Aktivitas yang padat disertai iklim di Indonesia yang kelembabannya tinggi dan cuacanya panas membuat tubuh kita mudah berkeringat dan menjadi lembab. Apalagi kayak saya yang sehari-hari mobilitasnya menggunakan kendaraan umum. Manalah saya juga orangnya gampang keringetan pulak. Belum lagi fashion baju muslim sekarang kan modelnya yang berlapis-lapis gitu. Gak cukup hanya pakai setelan atasan-bawahan aja, ditambah pulak outer berupa cardigan atau vest panjang. Kalau salah pilih bahan yang ada malah makin kepanasan kitaaa 🙂 Lembab ini terasa terutama di bagian-bagian tubuh yang tersembunyi, termasuk #uhuk miss V. Kalau sudah lembab gini miss V jadi rawan kena serangan jamur dan bakteri. Duh…

Hidup di jaman sekarang dengan tingkat persaingan yang tinggi juga kadang membuat kita rentan stress. Menghadapi lalu lintas sehari-hari yang gak bersahabat aja bisa bikin keluar tanduk. Belum lagi masalah load pekerjaan, lagi ada deadline proyek, bisa lebih-lebih lagi stress nya hahaaa. Belum lagi waktu yang cuma 24 jam sehari ini musti dibagi antara pekerjaan, urusan rumah, urusan pergaulan dan pertemanan dst. Stress, kecapekan, lembab bisa membuat miss V tau-tau kena keputihan.

Gerakan fisik yang aktif juga sering menyebabkan gesekan antara area V dengan pakaian yang kita gunakan, terutama pakaian yang ketat. Iyes, kadang saya pakai legging untuk dalaman atau memakai pakaian dalam yang ketat. Belum lagi karena lembab kadang area V terkena iritasi, terasa gatal dan gak sengaja kita garuk. Eeww…Hal –hal ini yang kita gak sadar bisa membuat kulit di sekitar area V jadi gelap dan menghitam.

Duh jangan sampai deh kulit muka cakep kinclong tapi kita terlupakan untuk merawat area tubuh yang tersembunyi itu. Masalah pada area miss V bisa bikin kita nggak nyaman dan ujung-ujungnya kepercayaan diri juga drop deh. Kalau saya sendiri sih merawat area miss V itu dengan memilih pakaian dalam yang bahannya menyerap kerigat, rajin ganti pakaian dalam dan pastikan area miss V tetap kering terutama setelah ke toilet. Cara membasuh area miss V juga perlu diperhatikan, udah pada tau kan ya cara yang benar adalah membasuh dari depan ke belakang, bukan sebaliknya.


Awalnya saya cukup membasuh area miss V dengan air biasa, tanpa sabun. Tapiiii, terus saya mikir, yakin tuh air yang kita gunakan benar-benar bersih? Terutama kalau kita menggunakan toilet umum . Mau pakai cairan pembersih khusus untuk area miss V pun agak jiper karena katanya kalau terlalu sering dipakai salah2 malah mematikan bakteri baik dan membuat area miss V lebih rentan terhadap jamur dan bakteri. Duh tetiba jadi serem nih eike. Tau sendiri kan cairan pembersih miss V tuh macem-macem banget merk dan jenisnya. Harus milih yang kayak gimana sik?

Nah setelah googling dan cari info sana sini akhirnya ketemu nih cairan pembersih area miss V yang pas. Katanya sih yang aman adalah pembersih yang terbuat dari ekstrak susu. Saya sih nggak ragu pilih Lactacyd karena salah satu kandungannya adalah ekstrak susu. Ekstrak susu yang mengandung lactoserum dan asam laktat ini berguna untuk mempertahankan keseimbangan pH alami miss V. Cara kerja nya adalah dengan mendorong pertumbuhan bakteri baik Lactobacillus sehingga keseimbangan ekosisten di area miss V terjaga. Kalau keseimbangan pH miss V terjaga, terhindarlah kita dari serangan jamur dan bakteri.  Karena mengandung ekstrak susu, Lactacyd ini teruji secara dermatologi aman untuk digunakan setiap hari.

20160410_085250 copy

Produk Lactacyd ini ada beberapa varian. Sekarang, ada varian baru dari Lactacyd namanya Lactacyd White Intimate. Sebenarnya gak baru juga sih tapi saya aja yang baru tau :P. Lactacyd white intimate ini selain mengandung ekstrak susu juga mengandung ekstrak bengkoang dan alga laut. Nah, actipone B yang ada pada bengkoang dan algo white dari alga laut bisa membantu mencerahkan kulit sekitar area V. Meski sebenarnya saya mah pasrah aja dengan warna kulit area miss V yang gelap, tapi siapa juga yang gak pengen kulit area miss V nya jadi lebih cerah. Intinya, Lactacyd white intimate selain untuk membersihkan juga bisa mencerahkan kulit area miss V. Pemakaian teratur Lactacyd white intimate selama 4 minggu akan menghasilnya warna kulit miss V dan sekitarnya yang lebih cerah. Dan ini berdasarkan bukti klinis loh.

Baiklah, mari kita buktikan aja sendiri. Lactacyd white intimate ini gampil banget didapat, tersedia di hipermart ataupun apotek-apotek. Konsistensi Lactacyd white intimate ini agak kental, hampir seperti sabun cair. Baunya harum lembut dan menurut saya busanya tidak terlalu banyak, pas lah. Saya suka banget sama harumnya.

Yang saya rasakan setelah pemakaian adalah area miss V yang terasa bersih, kering dan segar lebih lama. Jujur aja, awalnya saya agak pesimis soal efek mencerahkannya. Ya kali deh bisa gitu bikin warna kulit area miss V lebih cerah? Ya udah sih dicoba aja yang rutin pakainya. Saya pakai pagi dan sore ketika mandi. Ternyata belum sampai sebulan pemakaian, mulai keliatan memang warna kulit sekitar area miss V memudar gelapnya. Bukan jadi putih loh ya. Tapi kelihatan lebih cerah. Mengurangi ‘gap’ perbedaan warna kulit area miss V dengan bagian tubuh yang lain 🙂 Dan saya pun happy 🙂

Gak bisa dimungkiri sih, area miss V yang terasa bersih dan cerah membuat kita lebih nyaman aja. Kalau kita sudah nyaman dengan tubuh kita, ujung-ujungnya kita juga tampil lebih percaya diri.

Senengnya lagi, Lactacyd white intimate ini terdiri dari 2 kemasan, 60ml dan 150ml. Untuk yang suka traveling, kemasan kecil akan lebih travel friendly. Tapi kalau untuk pemakaian sehari-hari di rumah, kemasan besar akan lebih ekonomis sih.

Jadi sekarang dengan adanya Lactacyd white intimate, bisa dong ah kita memiliki area miss V yang bersih dengan warna lebih cerah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s