Lipstik Merah

Eeaa jarang-jarang nih saya posting soal per’lenong’an 🙂

Selama ini, untuk lipstick biasanya saya pilih warna oranye, coklat muda, atau coral. Kayaknya memang warna-warna sejenis itu yang ‘aman’ dan pas dengan skin tone saya. Entah buat sehari-hari atau acara khusus tetap aja pakai warna-warna aman itu. Mau pakai warna nude kayaknya pasti bikin keliatan pucat banget deh.

Tapi kan, perlu juga keluar dari zona nyaman toh? Jadilah saya coba lipstick merah ! Kalau dengar kata lipstick merah yang terlintas di pikiran saya adalah menor dan ngejreng hahaa. Berhubung lipstick merah lagi ngehits, eh atau udah lama ya ngehitsnya cuma saya aja yang telat gaul :), akhirnya saya ‘kena racun’ nya juga.

So far saya cuma punya 2 lipstik merah, itu pun yang satu boleh dapat gratisan menang giveaway hahaha. Review ini juga bukan battle of red lipstick ya secara dua lipstick ini dari jenis yang beda. Dan saya memang sukanya produk lokal karena murah warnanya IMHO gak ajaib macam lipstick luar.  Terus karena belum biasa nge-review produk juga jadi ya reviewnya awam banget dan dengan foto ala kadar nya ya.


Wardah Long Lasting Lipstik no. 11 Cherrie Glam
Lipstik Wardah yang ini kan hits banget beberapa waktu lalu. Direview di mana-mana bok 😛 Belum sah jadi beauty blogger kalau belum review lipstick yang ini ! Untuk warna merah sebenernya ada beberapa nomor dengan nuansa merah yang beda2 pastinya. Dan saya pilih no. 11 karena sekilas merahnya agak gelap, gak terlalu gonjreng.

Kemasannya tinggi langsing, berwarna silver dengan finish doff. Saya sih suka dengan kemasannya. Kayak bukan lipstick murahan dan gampang diselipin di tas atau beauty case. Tapiii, karena langsing menjulang ini kali ya yang bikin ringkih. Beberapa blog review bilang gampang patah. Jadi kalau saya mau pakai diputarnya sedikit aja secukupnya. Sampai sekarang sih punya saya masih aman.

Warna aslinya sebenernya merah marun, ini efek blitz warnanya jadi kayak gini

Warna aslinya sebenernya merah marun, ini efek blitz warnanya jadi kayak gini

Soal pigmentasi, sebenarnya lipstick ini pigmentasi nya bagus, sekali oles warna sudah keluar, pekat banget. Tapi pas pertama dioles lipstiknya gak langsung ter-ulas sempurna. Duh gimana ya bilangnya. Ada bagian bibir yang gak kena gitu. Jadi tetap aja musti 2-3 kali oles baru tertutup warna semua. Oke nya lagi, lipstick ini gak ada aroma dan rasa apapun juga.

Lipstik ini finishing nya matte. Dan surprisenya, saya sih gak ngerasain bibir kering loh. Dan rasanya juga ringan banget, terasa nyaris kayak gak pakai lipstick. Saya aja gak pernah pakai lipbalm dulu sebelum pakai ini. Dan oke-oke aja. Buat saya, ini lebih enak dibanding Wardah matte lipstick (yang kemasannya silver ) yang biasa saya pakai sehari-hari.

Untuk warna, si no. 11 ini kalau buat saya warnanya kece banget. Asli saya puas dan suka deh sama warnanya. Semacam merah marun gitu. Merah nya pas aja untuk skin tone saya. Emang warna merah yang kayak gini yang saya cari. Terlihat glamour dan bukan merah yang genjreng gitu. Ya soal warna sih cocok2an sama warna bibir dan skin tone sih ya. Fyi, saya berkulit sawo matang dengan warna asli bibir yang agak2 gelap hiks.

Cakep kan warnanya :)

Cakep kan warnanya 🙂

Kalau sudah suka sama warnanya, biasanya saya suka gak peduli sama staying power. Y a udah sik kalau gak tahan lama dan gampang luntur tinggal dioles lagi aja. Apalagi saya bukan yang doyan makan dan ngemil gitu. So far sih, lipstick ini staying power nya oke lah. Dipakai 4-5 jam masih oke. Ya kalau dipakai makan dan minum luntur sedikit lah di bagian bibir dalam *menurut ngana. Saya pernah pakai selama 7-8 jam diselingi makan cantik, bukan makan yang gragas gitu dan bukan makanan berminyak berkuah warnanya masih tahan oke kok.

Dengan segala plus minus di atas, lipstick ini harganya affordable banget, saya beli di 2015 harganya IDR 43.000-an. Harga suka beda-beda sedikit antar toko dan kalau pas lagi diskon bisa lebih murah lagi. Repurchase? Yes tapi mau coba warna lain.

Sariayu Duo Lipcolor Tren warna 2016 Insprirasi Krakatau K-04
Duo lipcolor ini saya dapatkan karena menang giveaway. Ya namanya pun gratis jadi gak bisa pilih warna dong ah. Terima aja dikasih warna apa pun 🙂 Ternyata K-04 ini warnanya merah dong. Lipcolor ini ada 12 pilihan warna. Semakin besar nomornya, warnanya semakin muda.

Lipcolor ini merupakan lipstick cair / lip cream yang terdiri dari 2 tabung bolak balik. Warna nya sama, finishingnya yang beda: matte dan glossy. Yeaay akhirnya saya punya lipstick cair juga. Senang ya ada lipcolor produk lokal dengan warna-warna yang cocok dengan skin tone perempuan Indonesia.

Kemasannya cantik banget. Ada print gambar ukiran gitu di kemasannya. Tapi, buka plastik kemasannya nya kudu hati-hati. Karena tulisan ‘matte’ dan ‘glossy’ berikut gambar ukiran itu cuma ada di plastik pembungkusnya. Jadi kalau dibuka semua bubar deh ilang tuh tulisan ‘matte’ dan ‘glossy’nya.  Kalau saya kemarin bukanya pakai cutter. Kalau sudah terlanjur kebuka semua dan ilang tulisannya diingat aja: kiri matte, kanan glossy.

20160523_220944

 

Lipcolor ini pigmentasi nya oke. Sekali dipulas udah keluar warnanya. Tapi karena bentuknya cair, perlu waktu 30 menitan lah untuk bisa benar-benar set dan menempel sempurna. Saya belum pernah pakai lipstick cair sebelumnya, jadi kurang tau lipstick cair normalnya perlu berapa lama untuk nge-set. Kuasnya juga lembut dan pas aja menurut saya. Nggak sukanya, lipcolor ini ada aroma bubble gum nya gitu. Kalau dipakai gak lama langsung ilang sih, tapi ya agak ganggu aja menurut saya.

Hasil akhir lipcolor ini kan ada 2, matte dan glossy. Untuk yang matte oke banget dan rasanya ringan. Kalau untuk yang glossy kok saya berasa agak ‘berat’ ya. Agak terasa ‘greasy’ gitu. Meskipun hasilnya sama-sama oke sih. Dan dua-duanya sama-sama gak bikin bibir kering sih. Lagi-lagi saya gak pernah pakai lip balm dulu sebelum pakai lipcolor ini.

Sekali lagi soal warna kan bergantung sama warna asli bibir dan skin tone masing-masing ya. Dan saya gak percaya sama warna yang di-swatch ke punggung tangan 😛 Jadi emang kudu dicoba langsung di bibir. Warna merah nya K-04 ini termasuk yang merah terang. Sedikit lebih ‘menor’ dibandingkan yang Wardah. Tapi masih oke lah untuk skin tone saya. Awalnya saya agak gak pe-de pakai warna ini karena terlalu ‘terang’ tapi lama2 kok kayaknya cakep juga ah 😛

Atas: matte, bawah: glossy

Atas: matte, bawah: glossy

Soal staying power, untuk yang matte sih cukup oke. Rekor paling lama saya pakai kurang lebih 6 jam diselingi makan popcorn dan warnanya masih oke. Untuk yang glossy saya belum pernah pakai dengan durasi yang lama. Sepertinya sih kalau untuk dipakai 3-4 jam masih oke banget.

Untuk ukuran lipstick lokal awalnya saya mikir ajegile mihil ya harganya nyaris IDR 100ribu. Tapi kan dengan harga segitu kita bisa dapat 2 finishing. Memang warnanya sama tapi finishing yang beda akan bikin tampilan di wajah beda juga bukan sih? Ya itung-itung punya 2 lipstik lah. Kalau dari segi harga sepertinya lipstick ini masih affordable kok.

Anyway, setelah nyobain 2 lipstik merah ini saya merasa lipstick merah bisa bikin muka kelihatan lebih cerah deh. Asli ! Gak usah pake make up macem-macem cukup pakai lipstick merah seketika muka jadi keliatan lebih ‘glowing’. Cocok kalau kita lagi malas dandan rempong atau ‘menyamarkan’ wajah yang lagi agak kusam dan bête 😛 Meskipun begitu, cuma kadang-kadang aja saya pakai lipstick merah ini, dipakai ganti-gantian aja untuk event2 khusus. Kalau untuk ngantor sehari-hari sih tetep pilih warna ‘aman’ P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s