Pacu Adrenalinmu di Waterbom PIK

Semakin tua bertambah usia, kayaknya saya semakin penakut aja untuk mencoba hal-hal yang memacu adrenalin. Sampai akhirnya mau gak mau saya nyoba juga wahana-wahana air pemacu adrenalin di Waterbom PIK Jakarta. Ya kan kita anaknya gak mo rugi apalagi udah jauh-jauh ke PIK gitu.

Oiya, untuk masuk ke sini dilarang bawa makanan dan minuman dari luar. Di pintu masuk akan diperiksa tas dan barang bawaan kita. Jujur aja saya gak suka nih prosesi meriksa-meriksa barang bawaan kek gini. Tapi jangan sedih, sebelum pintu masuk ada lobby kecil dengan meja dan kursi yang bisa dipakai untuk makan dan minum.

Impresi pertama ketika masuk sini adalah tempatnya yang asri. Luas dan cukup tertata. Pelampung untuk anak-anak dan ban tersedia dan bisa dipakai free (tidak dikenakan biaya). Tersedia beberapa gazebo yang bisa disewa serta beberapa bangku yang bisa dipakai bebas. Buat yang gak bawa baju renang, ada penyewaan baju renang atau bisa beli juga. Ada juga penyewaan loker ukuran single atau family. Pembayaran sewa loker dan juga kalau mau jajan makanan minuman di dalam venue menggunakan sistem cashless. Jadi ada gelang berisi saldo + deposit yang bisa dipakai. Sisa uang dan deposit bersifat refundable.


Saya tuh suka ilfeel kalau ke tempat umum dan kamar mandi serta toiletnya agak-agak jorse. Tapi di Waterbom PIK ini, saya liat ruang ganti dan bilasnya cukup bersih. Ada petugas kebersihan yang selalu standby sehingga area bilas terlihat gak pernah yang sampai becek gitu. Sayangnya gak ada hairdryer ataupun stop kontak sehingga buat yang berkerudung agak rempong ketika harus ngeringin rambut. Terpaksa ngeringin rambut di..eerrr…hand dryer *jangandicontoh

Wahana untuk anak-anaknya sih gak saya bahas di sini secara saya gak terlalu perhatiin juga. Kalau untuk dewasa, ada kolam arus yang menurut saya biasa aja. Arusnya gak terlalu berasa sehingga capek ngayuhnya bok. Ada juga kolam yang bisa dipakai untuk main voli air. Seingat saya kolam-kolam nya maksimal cuma sedalam 1m jadi ya agak gak seru ya. Air di sini rasanya agak sedikit asin. Katanya di sini memang tidak menggunakan kaporit untuk membunuh kuman tapi menggunakan sejenis garam.

Yang seru di sini adalah berbagai wahana seluncuran yang awalnya bikin maju mundur cantik untuk nyoba. Takut sayaaah. Lebih seru lagi kalau main bareng teman-teman. Asli mati gaya kalau ke sini sendirian *yaiyalah. Untuk berbagai wahana seluncuran ini kita wajib berpakaian renang atau pakaian berbahan licin lainnya. Petugasnya cukup tegas loh melarang pengunjung yang gak pakai pakaian renang.

Wahana pertama yang saya coba adalah Aquatube. Terdiri dari 4 seluncuran yang berbeda-beda. Saran saya, cobain pertama dari seluncuran yang jalurnya full terbuka, kemudian semi terbuka, full tertutup lalu twitzer. Tapi hati-hati aja untuk yang punya phobia ruangan tertutup ketika nyoba seluncuran yang jalurnya full tertutup. Lebih seru kalau pakai ban tandem yang untuk berdua, jadi ada barengan untuk teriak-teriak. Untuk yang slidernya tertutup serunya adalah kita gak bisa liat apa-apa dan nggak tau aja bakal dibawa ke mana. Dari 4 jenis, yang paling memacu adrenalin tentu aja yang twitzer. Meluncur di jalur tertutup, lalu masuk cawan dan berputar-putar, kemudian masuk lagi ke terowongan dengan berbalik posisi.

Wahana berikutnya adalah Speedslide dan The Whizzard. Terdiri dari 4 seluncuran juga. Salah satunya harus menggunakan alas badan dan meluncur secara tengkurap. Bayangin meluncur ala Superman lah. Sementara jalur lainnya dieksekusi (dieksekusiii) tanpa menggunakan ban. Wahana yang ini gak bisa tandem dan harus sendirian. Jalurnya pun sedikit lebih sempit dan lebih curam dari Aquatube. Dan naik tangga nya pun lebih tinggi bok.

Yang paling seru buat saya adalah Hairpin. Meluncur bersama dalam satu ban berisi 2-4 orang. Seperti arung jeram. Kayaknya nih, semakin besar selisih berat badan orang yang ada di ban tesebut (ada orang yang kurus banget dan ada yang gemuk banget) maka semakin terasa guncangannya dan makin deg-deg ser. Posisi orang-orangnya juga kayaknya perlu diatur biar gak sampai terguling/kebalik. Ada mas-mas guard yang bantuin dan ngarahin kok. Saya nyobain ini sampai berkali-kali 😛

Setelah mencoba berbagai wahana seluncuran di sini, kesimpulan saya sih…udah nih gini doang? Hahahaa songong. Padahal tadi takut-takut. Iya menurut saya wahana seluncuran di sini bikin penasaran dan ngeri-ngeri sedap pengen nyobain. Seru dan lumayan memacu adrenalin apalagi buat yang baru pertama kali nyobain. Tapi ya oke lah cukup tau aja dan cukup sudah pernah ngerasain.  Bukan yang bikin nagih gitu. Errr…kecuali yang Hairpin sih. Dan salah satu yang bikin agak mlz adalah capek naik tangganya bok *faktorjompo.

Faktor umur kayaknya sangat berpengaruh terhadap keberanian ya. Secara kalau saya perhatiin yang naik wahana seluncuran pemacu adrenalin ini dengan muka lempeng kayak gak ada takut-takutnya adalah para bocah sodara-sodara. Bukan bocah abg alay lagi tapi bocah-bocah kecil yang umurnya belum ada 10 tahun kali. Bocah-bocah ini kayak gak ada kapoknya naik berkali-kali. Dan kayak gak ada capeknya naik tangga yang tingginya alaihim gambreng *pijet2betis. Overall sih, berbagai seluncuran di Watebom PIK ini worth to try dan worth the price lah. Mereka suka punya banyak promo tiket masuk kok, pinter-pinter googling aja jadi bisa dapat best price.

Waterbom PIK
Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470
Jam operasional:
Senin-Jumat/Hari Kerja :10.00-21.00 WIB
Sabtu, Minggu/Hari Libur Nasional/Masa Liburan :08.00-21.00 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s