[Review] Wardah Intense Matte Lipstick No.5 Easy Brownie dan No.6 Blooming Pink

20161214_102425

Halo, saya kembali lagi dengan…review gincu! Demi apah coba saya beli lipstick sekaligus sampe 2 bijik gini ?? Secara saya kan bukan make up junkie. Ya abes kita kan anaknya penasaran ya. Lipstick ini kayaknya nge-hits pake banget. Katanya lipstick ini formula baru dari seri long lasting lipstick yang salah satu shade-nya pernah saya review singkat di sini. Sebenernya review ini bisa dibilang agak telat sih mengingat lipstick ini sudah mulai booming 3-4 bulanan lalu.

Wardah intense matte lipstick terdiri dari 12 shade dan semua warnanya terlihat tsakep-tsakep banget. Semakin besar nomor shade nya, warnanya semakin ‘bold’. Awalnya tentulah galau mau beli shade yang mana. Manalah kalau ke konter Wardah gak ada testernya pulak. Pinter banget sih ini trik marketingnya bikin orang penasaran dan beli sekaligus beberapa bijik. Saya sampai bolak-balik liat blog review dan Youtube untuk cari shade yang cocok. Tapi untungnya, Wardah buka stand di bazar gedung kantor sebelah dan ternyata ada beberapa tester untuk seri intense matte dan lip cream. Langsung lah gak mau rugi coba-coba HAMPIR semua testernya 😛

Saya nggak ngerti nih skintone saya masuknya ke mana. Entah fair atau medium. Trus bibir saya juga agak gelap kan. Dari hasil coba tester, yang nomor-nomor awal (antara 1-4) terlihat pucat di saya. Keluar sih warnanya tapi kurang oke. Apalagi yang no.4 mauve mellow jadinya hampir sama seperti warna bibir. Kalau mau tampil no-make up make up, no.4 ini cocoklah. Sementara untuk nomor-nomor besar (no.8 ke atas) warnanya lebih gelap dan bagus untuk yang mau tampil beda sesekali. Karena saya lagi cari lipstick untuk sehari-hari akhirnya mutusin beli 2 : shade no.5 Easy Brownie dan no.6 Blooming Pink.

Desain box-nya saya akui sangat kekinian. Berwarna sesuai warna lipstick di dalamnya. Jujur liat box-nya aja udah bikin mupeng deh. Untuk tube-nya sendiri masih sama persis seperti seri long lasting yang pernah saya review singkat di sini. Keren sih, ramping dengan warna silver doff . Tapi yang ramping gini bikin takut lipstiknya rawan patah seperti yang long lasting. Jadi kalau mau pake putar secukupnya aja jangan terlalu banyak.

Dan bener seperti review orang-orang, lipstick ini ternyata gampang diaplikasikan dan gak se-seret yang long lasting. Hasil akhirnya di saya sih tetap matte. Gak bikin bibir kering, gak ada aroma apapun, berasa ringan banget dan nggak creamy. Suka lah pokoknya. Pigmentasi juga oke. Bisa menutup warna bibir dengan baik. Well, dari semua seri lipstick Wardah yang pernah saya coba, saya nggak pernah kecewa dengan pigmentasinya.


Untuk staying power juga ya sepadan lah dengan harganya. Di saya sih tahan sekitar 4-5 jam. Tapi kalau dipakai makan makanan berkuah dan berminyak ya wassalam paling tinggal sisa di bibir luar aja. Kalau cuma buat bolak-balik minum air putih sih masih aman. Mungkin bisa tahan lebih lama kalau lagi puasa 😛 Pernah coba diselingi makan yang bukan berkuah dan berminyak cuma kehapus sedikit di bagian dalam. Kalau abis makan sih saya prefer dihapus aja sekalian lalu re-apply.

Soal transferproof sih, iya lipstrik ini gak transferproof. Akan meninggalkan bekas di gelas pas minum. Tapi saya sih gak masalah. Dan karena pakainya shade yang warna muda, bekas di gelas nya gak terlalu kelihatan.

No.5 Easy Brownie
Warna coklat muda dengan sedikiiit hint orange. Saya sih cukup suka. Dan dari baca-baca review juga ternyata banyak yang suka. Di saya kelihatan bagus tapi bukan yang bikin muka jadi cerah gitu. Tapi beneran ini warna coklatnya bagus banget. Hmm…mungkin di saya jatuhnya jadi seperti nude tapi agak gelap gitu. Terlihat natural banget. Warna ini aman dan pas buat sehari-hari. Menurut saya, shade ini cocok untuk semua skin tone.
20161205_204052
Di foto sih kelihatan seperti pure coklat. Tapi sebenarnya ini ada hint orange (atau peach ya?) sedikit. Foto di atas diambil menggunakan pencahayaan alami. Agak susah sih emang menampilkan warna yang real seperti aslinya. Pengaruh jenis cahaya dan sudut pengambilannya.

No.6 Blooming Pink
Kalau shade yang ini adalah warna pink yang soft dengan sedikit hint merah bata. Saya suka banget. Nggak sangka ternyata saya cocok juga pakai lipstick pink. Pink-nya bagus bukan yang pink gonjreng gitu. Anyway kalau mau shade pink gonjreng alias fuschia bisa pakai yang no.7 deh. No. 6 ini warnanya soft tapi bisa bikin muka saya terlihat lebih cerah. Masih aman untuk dipakai sehari-hari.20161214_101942

 

Foto diambil dengan pencahayaan alami juga. Aslinya sih warna pink nya agak sedikit lebih terang.

Overall, saya sih puas dengan 2 shade lipstick ini. Sukses menggeser lipstick lokal merk sebelah sebagai lipstick sehari-hari saya. Saya suka dua-duanya dan dipakai ganti-gantian aja setiap hari. Dan sepertinya cukup best seller ya. Saya dapat kedua shade ini sekaligus di salah satu drugstore di mal yang saya tau agak sepi. Sebelumnya, saya sudah cari di 2 konter Wardah dan 1 drugstore dan semuanya gak ada dong stok kedua shade ini.

Eh iya, ada sedikit tips nih. Karena sehari-hari pakai lipstick, jangan lupa merawat bibir. Bibir rajin di-scrub dan kalau malam sebelum tidur bisa dioles pelembab/lipbalm/olive oil. Terus rajin minum air putih juga biar bibir terhidrasi dengan baik. Warna bibir yang cenderung gelap dari sononya memang gak bisa diapa-apain lagi deh, tapi bibir yang sehat kayaknya juga salah satu kunci biar lipstick terlihat oke.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s