Menginap di Pesonna Hotel Tegal

Dalam perjalanan kembali ke Jakarta setelah road trip singkat ke Jawa Tengah, kami memutuskan transit dan menginap semalam di Tegal. Selain memang perlu istirahat, bapak saya juga penasaran kepengen liat tol Brebes Timur yang nge-hits di musim mudik yang lalu πŸ™‚

Pilihan hotel di Tegal yang bisa dipesan online sebenarnya banyak. Dari yang rate-nya murah sampai yang agak mahal. Kami nggak punya preferensi lokasi tertentu sehingga sepertinya lokasi hotel di mana aja gak masalah. Jadi saya pilih aja hotel yang masih baru, reviewnya cukup bagus dan tentu saja harganya affordable. Dan pilihan kami adalah Pesonna Hotel.
20161229_063310-copy
Hotel ini terhitung masih baru banget. Baru soft launching (dan belum grand launching) sekitar 4 bulan yang lalu. Kebayang dong, bangunannya pun masih gres dan kinclong. Karena baru soft launching dan mungkin belum full service (plus promo akhir tahun dari Trav*l*ka), saya pun dapat harga yang cukup murah.

Dari luar, bangunan hotel ber-desain cukup modern dengan warna netral. Di fasad bangunan terdapat secondary skin bermotif batik kawung. Lobby hotel tidak terlalu besar tapi tampak kekinian ala-ala hotel jaman sekarang lah. Area parkir cukup luas ada di bagian samping hotel yang sepertinya jadi satu dengan area parkir kantor Pegadaian. Oiya, hotel ini adalah salah satu unit bisnis-nya Pegadaian. Pantesan aja ada kantor Pegadaian di bagian depan jadi satu dengan bangunan hotel.

20161228_203010-copy

Kami pesan kamar tipe paling standard dan dapat kamar di lantai 6. Luasan kamar cuma kurleb 18m2. Cimit-cimit banget. Tapi dengan ukuran kamar gak terlalu luas ini, menurut saya layoutnya cukup compact. Saya pesan kamar twin bed dan kalau mau sholat di dalam kamar space-nya pas-pasan banget. Interior kamar terdapat aksen warna hijau dan kuning. Lantai di kamar berupa keramik dengan motif kayu, jadi kesannya hangat.
20161228_180523-copy
20161228_180638-copy
20161228_183109-copy
20161229_084006-copy
Amenities lengkap lah, minus hairdryer sih πŸ˜› Senangnya lagi, di kamar tersedia alat sholat lengkap: mukena, sajadah dan al-quran. Bahkan di kamar saya, mukenanya masih diplastikin. Wifi di dalam kamar kenceng pulak. Cuma menurut saya kamar agak kurang kedap. Suara dari jalanan dan juga koridor lumayan kedengeran meskipun gak sampai mengganggu. Terus shower di kamar mandi tipe-nya yang fix terpasang di plafon sehingga agak menyulitkan kalau mau mandi tapi gak mau rambutnya ikut basah.

Meskipun bukan hotel syariah, nuasa Islami cukup terasa di sini. Selain tersedia alat sholat di kamar, semua wanita staff hotel juga memakai jilbab. Saya juga gak sengaja menemukan beberapa elemen dekorasi kecil bernuansa Islami di restoran. Staf hotel juga sangat ramah dan helpful.

Di sini juga tersedia kolam renang. Pas saya tanya ke staf hotel, bilangnya sih kolam renangnya untuk anak-anak. Pas saya cek ke lokasi, iya sih ukuran kolam renangnya imut-imut. Kedalamannya juga mungkin sekitar 70-80cm. Lumayan buat para bocah kecipak-kecipuk main air sih.
20161229_074520-copy
Untuk sarapan, menurut saya sangat variatif. Terutama penyuka menu Indonesia ya. Dari mulai nasi putih, nasi goreng, nasi merah, bubur ayam, mie goreng tersedia. Ada jajan pasar dan jamu juga! Sayur lodeh buat sarapan aja ada! Buat yang cari menu western, ada roti tawar dengan segala jam-nya (plus omelet), roti-rotian lain, cereal & cornflakes serta salad. Buah-buahan dan jus tentu ada. Makanan dan minuman-nya pun cepat di-refill kalau habis. Saya sih puas dan kenyang dengan sarapannya.

Ternyata hotel ini lokasinya cukup strategis. Meskipun gak walking distance, tapi cukup dekat dengan alun-alun Tegal. Mau ke mal pun gak terlalu jauh. Pilihan tempat makan malam di sekitar hotel juga lumayan. Kalau males bawa kendaraan, sepertinya naik becak bisa jadi pilihan. Lokasi hotel terletak di jalan utama Jakarta-Semarang, jadi kendaraan yang lewat di depan hotel pun termasuk truk-truk ukuran besar.

So far, kami puas menginap di sini. Kalau hanya untuk sekedar transit sih ini lebih dari cukup. Worth the price untuk segala fasilitas dan pelayanannya. Jadi pengen nyobain menginap di jaringan Pesonna Hotel di kota lainnya.

Advertisements

2 thoughts on “Menginap di Pesonna Hotel Tegal

  1. Saunan Rasyid says:

    Assalaamualaikuum, terima kasih ulasannya bu Ratna, akan kami jadikan cermin agar pelayanan dan fasilitas terus meningkat dari waktu ke waktu, kami tunggu kedatangan ibu sekeluarga di kesempatan berikutnya
    Wassalaam,

    Saunan Rasyid
    Manager

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s