Perpanjang SIM di Polres Bekasi

Sebelumnya saya pernah berhasil perpanjang SIM di Layanan Mobil SIM Keliling. Nah trus kemarin itu saya perlu perpanjang SIM lagi nih. Kenapa hobi amat perpanjang SIM? Ya naseb masa berlaku SIM A dan SIM C yang beda hiiks..Oiya, sekarang ini mobil layanan SIM keliling di Pondok Gede udah gak pernah ada lagi nih. Jadi kalau mau saya musti ke daerah Bekasi sonoh. Karena puas dengan layanan mobil SIM keliling, jadilah sebelumnya saya telpon dulu (Hotline SIM keliling Bekasi 021-8841110 atau 081210001175) untuk tanya jadwal mobil nya ada di mana dan hari apa. Ternyata nggak ada jadwal dong! Saya tanya ada jadwalnya kapan lagi, dijawab nggak bisa memastikan dan disuruh telpon lagi aja tiap hari. Weleeh…Akhirnya ya udah lah perpanjang di Polres Bekasi sajah.

Saya sampai Polres pagi-pagi jam setengah 8 lewat. Parkiran di luar udah penuh aja 😦 Pas saya mau masuk, ternyata lagi ada apel dan saya dicegat provost dan diminta cek kesehatan dulu di belakang. Continue reading

Perpanjang SIM di mobil SIM Keliling

Kali ini saya mau sharing pengalaman saya perpanjang SIM A bulan November taun lalu. Jadi, ceritanya saya memberi kado ulang taun sendiri dengaaann..perpanjang SIM! Qeqeqeq…ya emang masa berlakunya udah mau abis aja kaleee.. Oiya ini saya perpanjang SIM untuk wilayah Bekasi ya..

Kira-kira 3 minggu sebelum masa berlaku SIM saya habis, saya telpon ke Polres Bekasi untuk menanyakan jadwal mobil SIM keliling pada bulan itu ada dimana aja. Saya mau perpanjang SIM kalo pas jadwal si mobil SIM di area parkiran Atrium Pondok Gede deket Polsek Pondok Gede, jadi tinggal ngesot aja dari rumah. Ternyata jadwal untuk di Pondok Gede itu pas hari Senin minggu depannya. Ya udah, hari Senin jam 09.30 saya meluncur ke TKP. Pas saya datang, mobil SIM nya belum ada. Saya tanya ke Polsek-nya dan katanya saya disuruh tunggu aja. Sebelumnya, sudah saya persiapkan juga syarat2 nya yaitu:

  • Fotokopi KTP 2 lembar (dilebihin aja fotokopiannya buat jaga2)
  • SIM yang mau diperpanjang (asli)
  • Jangan lupa bawa alat tulis

Begitu mobil SIM keliling datang jam 10.00, langsung aja tuh saya ngantri. Waktu itu selain saya, udah ada sekitar 5-6 orang lah yang mau perpanjang SIM juga. Terus saya isi formulir perpanjangan SIM dan bayar asuransi 30rb (ada kuitansi). Setelah formulir selesai diisi dan diserahkan, saya tunggu sampai nama saya dipanggil.

Continue reading